MMD DESA MOJOKRAPAK

MMD DESA MOJOKRAPAK

Category : Uncategorized

Spread the love

MMD 

DESA MOJOKRAPAK TEMBELANG

MMD desa mojokrapak

Puskesmas tembelang Jombang. Puskesmas Tembelang sedang melakukan kegiatan MMD  di desa Mojokrapak. Kegiatan ini dilakukan di balai desa Mojokrapak  pada tanggal 19 Maret 2019. Acara ini dimulai mulai pukul  09.00 WIB  sampai selesai.

Acara  kegiatan MMD ini  di hadiri oleh Kepala Desa Mojokrapak H Warsubi, SH. MSi, kepala Puskesmas Tembelang dr. Puguh Hari Subagia, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK desa, serta staff puskesmas Tembelang P. Haidir dan B. Suci.  Kegiatan MMD  ini juga di hadiri oleh  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader kesehatan, perangkat desa Mojokrapak dan bidan desa.

Dalam sambutanya Kepala Desa Mojokrapak  menyampaikan bahwa pentingnya kebersihan lingkungan terutama dengan banyaknya penyakit demam berdarah pada musim hujan ini. Beliau menghimbau seluruh masyarakat desa  Mojokrapak untuk melakukan gerakan 3 M yaitu menguras, mengubur, menutup tempat penampungan air.  Di tambah  menggunakan selambu, obat nyamuk dan tanaman anti nyamuk seperti tanaman serai dll.

Kepala puskesmas Tembelang menyampaikan pengarahan pada acara ini. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan MMD ini adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap desa yang terkait dengan desa siaga.  Sebelum kegiatan MMD telah  dilaksanakan Survey Mawas Diri ( SMD ). Survey Mawas Diri ini dilaksanakan oleh kader desa untuk melakukan survey terhadap masalah – masalah kesehatan di desa Mojokrapak.

Kegiatan MMD ini di pandu langsung oleh promkes puskesmas Tembelang P. Haidir dan B. suci. Kader kesehatan menyampaikan Hasil SMD yang telah dilakukan sebelumnya. Masalah-masalah  hasil SMD di bahas di MMD untuk menetukan prioritas masalah.

Semua hasil MMD di catat dalam notulen sebagai bukti atau rekaman adanya kegiatan MMD di desa Mojokrapak Tembelang.

Pada kegiatan MMD ini juga di lakukan survey kebutuhan dan harapan masyarakat. Hasil survey akan digunakan sebagai acuan perencanaan puskesmas. Kegiatan ini di pandu oleh B. suci bikor puskesmas Tembelang. Semua peserta memberikan usulan atau syaran untuk perbaikan dan mutu puskesmas.

Acara ini di tutup setelah terbentuk  kesepakatan hasil MMD. Kegiatan ini di biaya oleh anggaran Bantuan Operasional Kesehatan ( BOK ). /phs.


Spread the love

agenda lokmin april 2019

POST TERBARU

Bupati – Wakil Bupati Jombang- ( MUNDJIDAH-SUMRAMBAH )

perokok pasif lebih berbahaya

March 2019
M T W T F S S
    Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

cara mengoperasikan survei kepuasan pasien

  1. survei ini hanya untuk pasien puskesmas tembelang.
  2. baca pertanyaan
  3. klick puas atau tidak puas
  4. klick vote
  5. selesai
  6. satu nope hanya berhak sekali klick.
  7. terima kasih

Survei Kepuasan Pasien

Bagaimana pelayanan di loket pendaftaran ?

View Results

Loading ... Loading ...

visitors located