Posyandu Jiwa Puskesmas Tembelang

Posyandu Jiwa Puskesmas Tembelang

Category : Uncategorized

Spread the love

POSYANDU JIWA

POSYANDU JIWA DESA TEMBELANG

Puskesmas Tembelang Jombang. Posyandu jiwa di desa Tembelang Jombang di laksanakan pada bulan maret 2019. Kegiatan ini di lakukan mulai jam 09.00 sampai dengan selesai. Jumlah pasien yang hadir pada acara ini rata-rat 15 pasien ODGJ. Pasien ODGJ yang hadir berasal dari desa sekitar Tembelang seperti desa sentul, desa pesantren, desa mojokrapak.

Petugas puskesmas yang melaksanakan kegiatan posyandu jiwa ini adalah B. Ririn di bantu oleh kader Posyandu jiwa, babinsa serta dukungan dari Kepala desa Tembelang dan Ketua tim pengerak PKK desa Tembelang. Dengan adanya dukungan dari pihak lintas sektor sangatdiperlukan untuk mengatasi masalah ODGJ di wilayah Tembelang. Hal sesuai dengan program pemerintah yaitu Indonesia bebas pasung.

Kegiatan acara ini terdiri dari senam ODGJ, kegiatan ceramah agama, serta hiburan lainnya. Dengan suasana lingkungan yang menyenangkan dapat memberikan terapi tersendiri bagi pasien OGDJ. dalam sesi hiburan disediakan karaoke sehingga pasien ODGJ bisa berkaraoke bagi yang gemar menyanyi. Dengan suasana hati yang menyenangkan dapat membantu pasien ODGJ lebih cepat sembuh seperti orang normal pada umumnya.

Setiap pasien ODGJ akan di lakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik seperti penimbangan berat badan, tekanan darah. Setelah dilakukan pemeriksaan  fisik diberikan pengobatan pasien ODGJ. Kegiatan penimbangan badan dilakukan oleh kader kesehatan desa Tembelang. Pemeriksaan tensi dan anamnesa di lakukan oleh petugas puskesmas yang terlatih. Sedangkan untuk memberikan obat di berikan oleh dokter puskesmas atau pendelegasian wewenang kepada petugas ODGJ yang sudah terlatih.

Keluarga pasien yang mengantar pasien OGDJ merasa senang dengan adanya kegiatan posyandu jiwa ini. Karena pasien ODGJ bisa di sembuhkan dengan terapy yang berkelanjutan. Bahkan ada pasien ODGJ yang dahulunya pernah di pasung sekarang sudah bisa beraktifitas normal. Hampir semua pasien ODGJ di antar oleh keluarga pasien, sehingga keluarga pasien mengetahu perkembangan kesembuhan pasien ODGJ.

Kegiatan posyandu Jiwa ini dapat berlangsung  karena adanya dukungan anggaran dari Bantuan Operasional Puskesmas ( BOK ).phs.


Spread the love

agenda lokmin april 2019

POST TERBARU

Bupati – Wakil Bupati Jombang- ( MUNDJIDAH-SUMRAMBAH )

perokok pasif lebih berbahaya

March 2019
M T W T F S S
    Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

cara mengoperasikan survei kepuasan pasien

  1. survei ini hanya untuk pasien puskesmas tembelang.
  2. baca pertanyaan
  3. klick puas atau tidak puas
  4. klick vote
  5. selesai
  6. satu nope hanya berhak sekali klick.
  7. terima kasih

Survei Kepuasan Pasien

Bagaimana pelayanan di Ruangan KB ?

View Results

Loading ... Loading ...

visitors located