Rapat Koordinasi Pembekalan Fasilitasi Pelayanan KB

Rapat Koordinasi Pembekalan Fasilitasi Pelayanan KB

Category : Uncategorized

Spread the love

rapat koordinasi KB

Puskesmas Tembelang.27/03/2019. Rapat Koordinasi pembekalan fasilitasi pelayanan KB medis operasi dan kontrasepsi lainnya di selenggarakan di ruang pertemuan Kodim kab. Jombang. Kegiatan ini di buka oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Kegiatan di hadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK, RSUD Jombang, Kodim, RS Pelengkap, Camat, Kepala Puskesmas, dr. H. Suparmin,Sp.OG,P2KB, IBI. Kegiatan ini di mulai pukul sembilan sampai selesai jam satu siang.

Acara di mulai dengan sambutan dari Kepala P2KB Jombang Ibu Nur Khamalia, M.Kes. Selanjutnya   acara di buka oleh bupati Jombang mundjidah Wahab. Dalam sambutanya beliau menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasama dan dukungan terhadap program keluarga berencana. Selain itu beliau menyampaikan bahwa KB di kabupaten Jombang cukup berhasil padahal Jombang basisnya Pondiok Pesantren, para Kyai, Ulama namun kesadaran ikut KB  cukup baik. Karena beliau menghimbau untuk memberikan sosialisasi tentang program KB pada pondok pesantren dan organisasi Muslimat sehingga menambah bekal ilmu tentang KB.

Acara pembukaan kegiatan ini di tutup dengan do’a dan selanjutnya Ibu Mundjidah Wahab melanjutkan acara kegiatan lainnya.  

Dalam rapat koordinasikan telah disiapkan nara sumber dari direktur RSUD Pelengkap Medical Center, dr Sangidu dari RSUD Jombang, B. Bibi dari BPJS, dan dr. Puguh Hari Subagia dari Puskesmas Tembelang.  Direktur  RS Pelengkap Medical Center menyampaikan tentang profil RS PMC dari strutur organisasi, jumlah dokter spesialis, jenis-jenis layanan, jumlah Tempat Tidur, serta informasi lainya. RS Pelengkap ini juga sudah bekerjasama dengan bermacam-macam asuransi seperti BPJS, Prudential, serta asuransi lainnya. Dengan motto pelayanan dengan hati RS Pelengkap siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan seoptimal mungkin. Selain itu direktur RS PMC juga menyampaikan masalah vasektomi atau KB pria. Vasektomi adalah Model Operasi Pria dengan memotong vasdeferen sehingga sperma yang di hasilkan testoteron tidak bisa keluar.

Materi kedua disampaikan oleh b. Bibi dari BPJS yang menyampaiakn masalah peraturan yang terkait dengan pelayanan KB. Beliau juga menyampaikan manfaat BPJS yang menjamin kesehatan masyarakat indonesia agar lebih terjamin kesehatannya.

Selanjutnya dr. Sangidu dari RS Jombang juga menyampaikan materi tentang alur-alur pelayanan di RS Jombang yang terkait dengan pelayanan KB baik Vasektomi maupun Tubektomi. Dan bahwa semua prosedur yang terkait dengan pasien BPJS harus mengikuti persyaratan BPJS. Dan apabila persyaratan BPJS tidak terpenuhi maka diberi kesempatan untuk dianggap sebagai pasien umum.

Materi yang terakhir di sampaikan oleh dr. Puguh Hari Subagia, M.Si dari Puskesmas Tembelang tentang peraturan terkait dengan pelayanan KB dan vasektomi. Vasektomi atau KB pria sudah bisa di kerjakan di Puskesmas Tembelang namun karena ini program pelaksanaan harus terencana.phs.


Spread the love

agenda lokmin april 2019

POST TERBARU

Bupati – Wakil Bupati Jombang- ( MUNDJIDAH-SUMRAMBAH )

perokok pasif lebih berbahaya

March 2019
M T W T F S S
    Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

cara mengoperasikan survei kepuasan pasien

  1. survei ini hanya untuk pasien puskesmas tembelang.
  2. baca pertanyaan
  3. klick puas atau tidak puas
  4. klick vote
  5. selesai
  6. satu nope hanya berhak sekali klick.
  7. terima kasih

Survei Kepuasan Pasien

Bagaimana pelayanan di loket pendaftaran ?

View Results

Loading ... Loading ...

visitors located