Baksos IDI Dan Klinik Mata Mojoagung Bersama Program Dispora Pemkab Jombang

Baksos IDI Dan Klinik Mata Mojoagung Bersama Program Dispora Pemkab Jombang

Category : Uncategorized

Spread the love

baksos IDI Jombang

IDI Jombang.30/03/2019. Bakti sosial IDI Jombang dan Klinik Mata  Mojoagung bersama program Dispora Pemkab Jombang di laksanakan di desa Puri Semanding. Agenda kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang di lakukan oleh Dispora. Kegiatan ini di mulai pukul 05.30 dengan dilakukan senam masal di lapangan Pusi Semanding di pandu oleh Perwosi.

wakil bupati jombang sumrambah berangkatkan jalan sehat

Tema event kegiatan ini adalah Ayo Olah Raga Sampai Lansia bersama bupati dan wakil bupati, FORKOPIMDA, Tim Penggerak PKK, FORMI, PERWOSI, FORKOPIMCA, orma, Toga, Toma dan masyarakat Plandaan. Turut hadir dalam acara ini adalah bupati Jombang Mundjidah Wahab, wakil bupati Sumrambah, Ketua Tim Penggerak PKK Jombang, asisten, Kepala OPD, seluruh camat, dan berbagai Ormas.

Sambutan masyarakat Puri Semanding Plandaan sangat meriah dengan hadirnya ribuan masyarakat menyambut kegiatan ini. Ibu Kepala Desa Puri Semanding Ibu Yayuk yang mantan Bidan  Puskesmas Plandaan dan juga akan mencalonkan lagi pada pilihan kepala desa tahun ini menyatakan bangga  dengan acara ini karena membuat masyarakat Plandaan sehat dengan berolah raga.

Dengan kehadiran bupati dan wakil bupati  Jombang beserta pejabat teras Jombang  memberikan semangat pada masyarakat Puri Semanding agar selalu berolah raga sampai lansia. Bupati Jombang Mundjidah Wahab yang juga sebagai ketua Komda Lansia Jombang membuka acara ini, dilanjutkan dengan tinjauan ke lapangan membuka gerak jalan sehat berhadiah.

Dalam event ini juga di meriahkan dengan lomba masakan puding waluh yang di ikuti oleh seluruh desa Plandaan.  Tak lupa Bupati Jombang juga mencicipi pudding labu kas Plandaan yang luar biasa rasanya. Ini merupakan aset desa yang bisa di kembangkan ketingkat yang lebih profesional untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Plandaan.

Kegiatan baksos IDI Jombang dan Klinik Mata Mojoagung di hadiri sekitar 100 sasaran. Selain pemeriksaan di lakukan oleh dokter IDI Jombang juga ada pemeriksaan Glukosa Darah Acak. Tak lupa bupati Jombang melakukan pemeriksaan Tekanan Darah dan Glukosa darah yang hasilnya normal semua. Kegiatan baksos IDI ini di dukung oleh Ketua IDI Jombang dr. Iskandar Zulqornain, MKP serta semua anggota IDI Jombang khususnya Puskesmas Tembelang, Puskesmas Plandaan, Puskesmas Kabuh, Puskesmas Bawangan, Puskesmas Keboan.

ayo olah raga sampai lansia

Berbagai macam lomba di lakukan dalam kegiatan ini dengan hadiah yang cukup menarik. Ada tarik tambang, klompen dan berbagai lomba lainnya. Acara ini berjalan dengan sukses dan lancar yang dapat memberikan manfaat pada masyarakat Plandaan sekitarnya. phs.


Spread the love