Pembinaan Jaringan dan Jejaring Puskesmas Tembelang

Pembinaan Jaringan dan Jejaring Puskesmas Tembelang

Category : Uncategorized

Spread the love

pembinaan jaringan dan jejaring puskesmas

Puskesmas Tembelang.30/03/2019.Kegiatan pertemuan jaringan dan jejaring puskesmas di wilayah kerja Puskesmas Tembelang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2019 di Ruang Pertemuan Puskesmas Tembelang. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB. Acara dibuka oleh Kepala Puskesmas Tembelang.

Dalam acara ini dihadiri oleh 20 orang peserta yang merupakan dokter, perawat dan bidan praktek mandiri serta utusan dari Klinik Sakinah 74 dan RS Al Azis.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara dokter, perawat, bidan mandiri serta klinik dan RS dengan Puskesmas. Puskesmas Tembelang bertindak sebagai pengawas wilayah setempat. Dengan tujuan khusus untuk meningkatkan angka capaian SPM Puskesmas dan penurunan AKI AKB di wilayah kerja Puskesmas Tembelang.

Dalam acara ini disampaikan strategi puskesmas dalam meningkatkan cakupan SPM terutama P2 ISPA, diare, pneumonia, DM dan hipertensi.  Dengan meminta bantuan  dari peserta untuk melakukan pencatatan dan pelaporan kasus-kasus tersebut ke Puskesmas Tembelang setiap bulan. Disampaiakan juga strategi untuk mengurangi AKI AKB dengan program SIB KAMITIM. Diharapkan jejaring dan jaringan melakukan  pencatatan dan pelaporan kunjungan ibu hamil, kunjungan persalinan maupun rujukan by name by adress. Juga diberikan format laporan untuk diisi dan dilaporkan ke Puskesmas Tembelang setiap bulan.

Dalam acara ini a diberikan syarat-syarat yang harus dimiliki oleh dokter, bidan, perawat serta klinik dalam melaksanakan praktek mandiri. Setelah acara pertemuan ini akan dijadwalkan kunjungan ke fasilitas pelayanan kesehatan untuk melihat kesesuaian syarat dengan yang dimiliki fasyankes tersebut.

Dengan terlaksananya pertemuan ini diharapkan terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara Puskesmas  dan dokter, bidan, perawat,  klinik di wilayah kerja Puskesmas Tembelang sehingga tercapai masyarakat yang sehat.Binti s.

(Visited 4.775 times, 4 visits today)

2 Comments

PURNOMO, SKM

29 Maret 2021 at 1:06 am

mohon penjelasan lebih rinci…..kewajiban apotek selaku jejaring puskesmas dalam rangka mendukung suksesnya pembangunan kesehayan di wilayah puskesmas

    Admin puskesmas

    2 April 2021 at 7:20 am

    Peran puskesmas mekakukan pembinaan terhadap jejaring
    Pembinaan ini bersifat umum sesuai kondisi baik pembinaan SDM, lingkungan, promkes serta pembinaan lainnya sesuai kebijakan pemerintah dan peraturang yang nerlaku
    Kewajiban dakam pembangunan tentunya mendukung puskesmas dengan mentaati sesuai perundang undangan
    Terima kasih sudah berkunjung ke website kami.

Leave a Reply

TERJEMAHAN/TRANSLATE

vaksinasi covid19 nakes puskesmas Tembelang

AYOO …. SWAB ANTIGEN

ALUR COVID 19 KESMAS

INDEK KELUARGA SEHAT

Popular posts:

Pengunjung online

Lokasi pengunjung

× Pengaduan dan saran