kunjungan rumah keluarga rawan

kunjungan rumah keluarga rawan

Category : Uncategorized

Spread the love

kunjungan keluarga rawan

Puskesmas Tembelang. Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat (Perkesmas) merupakan salah satu upaya puskesmas yang mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan memadukan ilmu/ praktik keperawatan dengan kesehatan masyarakat lewat dukungan peran serta aktif masyarakat mengutamakan pelayanan promotif dan preventif secara berkesinambungan tanpa mengabaikan pelayanan kuratif dan rehabilitatif secara menyuluh dan terpadu, ditujukan kepada individu, keluarga, kelompok dan masyarakat untuk ikut meningkatkan fungsi kehidupan manusia secara optimal sehingga mandiri dalam upaya kesehatannya.

Perkesmas merupakan Upaya Kesehatan Masyarakat Pengembangan. Kegiatan Perkesmas sesuai dengan Penilaian Kinerja Puskesmas ( PKP ) terdiri

  1. Rasio Kunjungan Rumah.
  2. Individu dan keluarganya dari keluarga rawan yang mendapat keperawatan kesehatan masyarakat (Home care).
  3. Kenaikan tingkat kemandirian keluarga setelah pembinaan.

Rasio kunjungan rumah merupakan kegiatan terintegrasi PIS PK yang terget tahun 2019 adalah 100%. Target Individu dan keluarganya dari keluarga rawan yang mendapat keperawatan kesehatan  masyarakat (Home care) adalah adalah 70%. Target kenaikan tingkat kemandirian keluarga setelah pembinaan 50%.

Dengan dilakukan kegiatan perkesmas yaitu kunjungan rumah di harapkan terdapat peningkatan kemandirian keluarga rawan.

Pelaksana program Perkesmas di puskesmas Tembelang adalah wardiyono. Kegiatan yang dilakukannya melakukan kunjungan rumah keluarga rawan. Dengan dilakukan kunjungan rumah atau home care dapat meninhgkatkan kemandirian keluarga rawan. wardy.

kunjugan keluarga rawan.1

(Visited 789 times, 2 visits today)

Leave a Reply

TERJEMAHAN/TRANSLATE

Data corona virus 19 dunia

Cegah DBD dengan 3M plus

CEGAH DBD DENGAN 3 M PLUS TIAP JUM'AT

Lokasi pengunjung

Pengunjung online

× Pengaduan dan saran