SURVEI KEPUASAN PELANGGAN MARET 2019

SURVEI KEPUASAN PELANGGAN MARET 2019

Spread the love

LATAR BELAKANG
Pelayanan kesehatan di Puskesmas Tembelang dilaksanakan untuk memenuhi tugas yang diamanatkan oleh Undang-undang. Pelayanan kesehatan harus senantiasa ditingkatkan mutunya. Salah satu cara untuk meningkatkan mutu adalah dengan menjaring umpan balik dari masyarakat pelangggan atau pengguna pelayanan.
Untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan sebagai pengguna layanan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Tembelang diperlukan survei kepuasan pelanggan.

METODE SURVEI
Survei kepuasan pelanggan dilaksanakan dengan teknik wawancara atau menanyakan unsur-unsur pelayanan kepada masyarakat. Dan kemudian dituangkan dalam kuisioner.
Teknik penarikan sampel / pemilihan responden secara total sampling, dimana semua pelanggan / pengunjung di setiap unit pelayanan Puskesmas Tembelang pada hari yang dijadwalkan, menjadi sampel survei ini.
Pengumpulan data dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2019. Lokasi pengumpulan data adalah di masing-masing unit pelayanan UKP Puskesmas Tembelang. Survei kepuasan pelanggan dilakukan pada semua unit pelayanan klinis; yaitu 1. ruang pendaftaran, 2. ruang pemeriksaan umum, 3. ruang kesehatan lansia, 4. ruang kesehatan ibu, 5. ruang kesehatan anak, 6. ruang KB, 7. ruang kesehatan gigi dan mulut, 8. ruang P2, 9. ruang gawat darurat, 10. ruang rawat inap, 11. ruang persalinan, 12. ruang laboratorium dan 13. ruang farmasi.

HASIL SURVEI DAN

RENCANA TINDAK LANJUT

 

NILAI IKM (INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT) :  78,26 (BAIK)

 

(Visited 700 times, 1 visits today)

Leave a Reply

TERJEMAHAN/TRANSLATE

Data corona virus 19 dunia

Cegah DBD dengan 3M plus

CEGAH DBD DENGAN 3 M PLUS TIAP JUM'AT

Lokasi pengunjung

Pengunjung online

× Pengaduan dan saran