Pengobatan masal dan pembagian sembako di dusun Banyuasin desa Kromong kect. Jombang

Pengobatan masal dan pembagian sembako di dusun Banyuasin desa Kromong kect. Jombang

Category : Uncategorized

Spread the love

baksos hkn banyuasinTim Baksos Dinkes Jombang

Pkmtembelang.18/11/2019. Dalam rangka meperingati Hari Kesehatan Nasional  ke-55 tanggal 12 November 2019 Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang mengadakan berbagai macam  kegiatan. Mulai dari kegiatan seminar, lomba KP ASI, Bazar sampai pada kegiatan bhakti sosial. Hal ini sesuai dengan tema HKN 2019 yaitu Generasi Sehat Indonesia Unggul.  Berbagai keberhasilan dalam pembangunan kesehatan diantaranya adalah dengan meningkatnya umur harapan hidup dan menurunnya angka stunting.

drg. Subandriyah,M.KP Kadinkes Jombang

Kegiatan bhakti sosial yang diadakan di di wilayah Ngusikan ini di hadiri oleh Kadinkes Jombang drg. Subandriyah,M.KP, bapak sekcam Ngusikan Suparno, koramil Ngusikan dan Polsek Ngusikan serta Kepala Desa terpilih dari warga Banyuasin sendiri. Dalam sambutannya kadinkes Jombang menyampaikan bahwa pemerintah daerah kabupaten Jombang selalu memperhatikan masyarakat yang jauh dari Jombang diantaranya adalah desa Banyuasin. Dan kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan ke wilayah lainnya. Beliau juga menyampaikan salam dari ibu bupati Jombang Mundjidah Wahab serta dari wakil bupati Jombang bapak Sumrambah.

dr. Puguh Hari Subagia,M.Si ketua Baksos

Jumlah paket sembako yang diberikan pada masyarakat dusun Banyuasin ada 350 paket berupa minyak goreng, gula, teh serta mie instan. Sambutan masyarakat Banyuasin sangat  luar biasa karena dapat mengurangi beban selama ini dengan berduyun – duyun masyarakat mendatangi kegiatan ini. Secara simbolis ibu Kadinkes Jombang memberikan sembako pada masyarakat Banyuasin yang dilanjutkan oleh pejabat pemerintahan secara bergantian memberikan paket sembako.

Pengobatan Masal masyarakat Banyuasin, Kromong Ngusikan

Selain pembagian sembako kegiatan bakti sosial ini juga ada kegiatan lainnya yaitu  pengobatan gratis, pemeriksaan Gula darah serta penyuluhan. Berbagai elemen masyarakt memanfaatkan pengobatan gartis ini yang dilakukan oleh petugas kesehatan Dinas Kesehatan. lebih dari seratus orang yang memanfaatkan kegiatan ini baik dari unsur anak-anak sampai lansia.

Kegiatan baksos ini didukung oleh  tenaga kesehatan baik dari dinas kesehatan, juga dari RS Murdjito Jombang, IDI, PDGI, IBI, Patelki serta berbagai unsur lainnya termasuk BPJS Kesehatan. dengan dukungan tenaga kesehatan yang cukup banyak sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Phs.


Spread the love