Monitoring Posyandu Jiwa desa Kedunglosari Tembelang oleh Kepala Puskesmas

Monitoring Posyandu Jiwa desa Kedunglosari Tembelang oleh Kepala Puskesmas

Category : Uncategorized

Spread the love

Kegiatan posyandu jiwa di desa Kedunglosari Kect. Tembelang Jombang merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan tiap bulan. Terselanggaranya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan kepala desa Kedunglosari bapak M.Hani,SH yang telah menyiapkan sarana prasarana kegiatan ini. Kegiatan posyandu jiwa ini juga di hadiri oleh babinsa dan dari polsek serta kader posyandu jiwa serta tim penggerak PKK desa. Dengan dukungan dari pihak lintas sektoral kegiatan ini berjalan dengan tertip dan lancar.

Dalam kegiatan posyandu jiwa ini juga di hadiri oleh kepala puskesmas Tembelang dr. Puguh Hari Subagia,M.Si. Kunjungan kepala puskesmas ke posyandu jiwa ini dalam rangka monitoring kegiatan posyandu jiwa ini. Selain monitoring kepala puskesmas juga melakukan pemeriksaan terhadap pasien jiwa. Dengan kehadiran kepala puskesmas membuat masyarakat serta pasien jiwa lebih senang karena bisa berkonsultasi terhadap permasalahan jiwanya.Selain pemeriksaan dan pengobatan pasien jiwa, kegiatan ini juga ada senam jiwa agar pasien jiwa lebih relak dan gembira.

Untuk memantau kegiatan posyandu jiwa ini agar berjalan sesuai rencana maka perlu adanya monitoring oleh kepala puskesmas sangat diperlukan. Dalam akreditasi puskesmas monitoring kegiatan wajib dilakukan oleh penanggungjawab upaya puskesmas dan oleh kepala puskesmas. Hal ini sesui dengan penerapan pola manajemen puskesmas dengan menerapkan PDCA ( Plan Do Cek/monitoring  Action ). Dalam  melaksanakan monitoring ini akan di pantau apakah ada kendala dengan kegiatan ini dan sesuai dengan perencanaan puskesmas baik tempat sasaran peran serta serta yang lainnya. Hasil monitoring akan di tindak lanjuti untuk perbaikan kegiatan yang lebih baik lagi.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Leave a Reply

TERJEMAHAN/TRANSLATE

ALUR COVID 19 KESMAS

Data corona virus 19 dunia

Cegah DBD dengan 3M plus

CEGAH DBD DENGAN 3 M PLUS TIAP JUM'AT

Lokasi pengunjung

Pengunjung online

× Pengaduan dan saran