MUSRENBANG KECAMATAN TEMBELANG

MUSRENBANG KECAMATAN TEMBELANG

Spread the love

Musrenbang Kecamatan Tembelang 2021

PKM Tembelang 16/02/2021.Musrenbang kecamatan merupakan kegiatan untuk menyusun perencanaan berdasarkan usulan dari desa-desa. Sebelum musrembang kecamatan telah dilaksanakan musrembang desa terkait dengan usulan kegiatan di desa. Dari musrembangcam maupun musrembangdes ada beberapa perencanaan yang wajib diusulkan yaitu dari bidang kesehatan. 
Beberapa kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh desa diantaranya adalah 

  1. Anggaran Pencegahan dan Penanganan Gizi Buruk dan Stunting maksimal 22.800.000,- per paket.
  2. Anggaran Pengadaan Sarana Prasarana Posbindu maksimal Rp. 5.800.000,- per paket.
  3. Anggaran fasilitasi dipergunakan untuk transport kader Tuberkulosis melakukan investigasi kontak pasien Tuberkulosis sebesar Rp. 500.000,- per Desa.
  4. Fasilitasi Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) COVID-19 melalui Desa Siaga Aktif (Kampung Tangguh) maksimal sebesar Rp. 15.000.000,- per paket.

Puskesmas Tembelang melakukan pembahasan kegiatan wajib bidang kesehatan  yang akan diusulkan di musrembang kecamatan. Dengan dilakukan pembahasan bahan musrembang  akan memperlancar proses kegiatan musrembangcam. 

Kegiatan Musrembang kecamatan diikuti oleh semua desa di wilayah kecamatan Tembelang serta hadir pula Dewan dari PKS dan PPP yaitu bapak Abidin dan bapak Sunardi. Kegiatan ini diverifikasi oleh tim perencanaan Kabupaten Jombang yang selanjutnya akan dibawa ke musrembang Kabupaten.

(Visited 94 times, 1 visits today)

Leave a Reply

TERJEMAHAN/TRANSLATE

OJT swab antigen perawat dan bidan

AYOO …. SWAB ANTIGEN

PETA SEBARAN COVID19

ALUR COVID 19 KESMAS

INDEK KELUARGA SEHAT

Pengunjung online

Lokasi pengunjung

× Pengaduan dan saran