Koordinasi kepala Puskesmas Tembelang dengan Polsek Tembelang tentang persiapan ruang karantina di Puskesmas menghadapi imigran Lebaran

Koordinasi kepala Puskesmas Tembelang dengan Polsek Tembelang tentang persiapan ruang karantina di Puskesmas menghadapi imigran Lebaran

Spread the love

Dalam menghadapi arus mudik lebaran 2021 di masa pandemi perlu dipersiapkan seoptimal mungkin. Hal ini tidak lain hanya untuk memutuskan rantai penularan covid sedini mungkin. Kapolsek Tembelang beserta jajarannya melakukan koordinasi dengan kepala Puskesmas Tembelang. Adapun kesepakatan hasil koordinasi ini puskesmas mempersiapkan ruang karantina untuk imigran yang membutuhkannya. Kapasitas yang bisa digunakan untuk karantina di puskesmas tersedia 3 ruangan.

Selain di Puskesmas di harapkan desa juga mempersiapkan ruang karantina untuk warga yang mudik. Sehingga terjadi kolaborasi antara puskesmas, desa dan Rumah sakit dalam menghadapi para imigran yang pulang kampung.

Apabila selama di karantina kondisinya membaik dalam waktu 10 hari maka dapat dikembalikan ke desa masing-masing. Namun apabila ada keluhan yang berat maka akan di rujuk kerumah sakit darurat atau RS rujukan covid19.

Petugas Puskesmas dan gugus desa sudah dipersiapkan selama ini agar arus imigran yang datang dari luar negeri dapat dapat di pantau kesehatannya.

(Visited 60 times, 1 visits today)

Leave a Reply

TERJEMAHAN/TRANSLATE

OJT swab antigen perawat dan bidan

AYOO …. SWAB ANTIGEN

PETA SEBARAN COVID19

ALUR COVID 19 KESMAS

INDEK KELUARGA SEHAT

Pengunjung online

Lokasi pengunjung

× Pengaduan dan saran