HARI TB TANGGAL 24 MARET

HARI TB TANGGAL 24 MARET

Category : Kegiatan UKM , P2M

Spread the love

 

puskesmastembelang.com.Peringatan hari Tuberculosis(TB) dunia sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian negara-negara di dunia, maka WHO menetapkan tanggal 24 Maret sebagai Hari TBC Sedunia. Penetapan tanggal ini merujuk pada saat pertama kali Robert Koch menemukan bakteri TBC.

Tema Hari Tuberculosis 24 Maret 2021 adalah Setiap Detik Berharga, Selamatkan Bangsa Dari Tuberculosis.

Penanganan Tuberculosis di puskesmas Tembelang semakin lama mengalami kemajuan hal ini di rasakan dengan makin banyaknya pasien yang sembuh dengan pengobatan TB.  Namun demikian tantangan kedepan semakin berat karena tingkat resistensi obat juga meningkat. Sehingga perlu kombinasi obat yang semakin baik dan efektif.

Di tahun 2030 Indonesia harus bisa mencapai eliminasi TB. Dengan berbagai terobosan dengan Temukan Obati Sampai Sembuh atau TOSS TB, diharapkan membawa hrapan baru untuk menuju eliminasi TB 2030. 

Target ditemukan suspek TB masih cukup rendah di wilayah puskesmas Tembelang  sehingga perlu kerja keras semua agar target temukan TB lebih meningkat. Gerakan Satu Untuk Dua Puluh Ketuk Pintu Bersama Kader Kita Berantas TB ( Gerdu Teruntuk Boneka Barbie) merupakan program Inovasi TB Puskesmas Tembelang. Kegiatan program inovasi ini adalah bersama kader dan masyarakat melakukan kunjungan ke rumah untuk mencari suspek TB. Dengan program ini diharapkan capaian suspek TB dapat Tercapai.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

TERJEMAHAN/TRANSLATE

vaksinasi covid19 nakes puskesmas Tembelang

AYOO …. SWAB ANTIGEN

ALUR COVID 19 KESMAS

INDEK KELUARGA SEHAT

Pengunjung online

Lokasi pengunjung

× Pengaduan dan saran